• "hidup ku untuk mereka yang membutuhkan"

    efek bis milahirohmanirohim


    Bismillahirrohmannirohim
    (Dengan menyebut Nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang)
    Basmallah sebuah kalimat yang tidak asing bagi seorang muslim. Basmallah diucapkan ketika akan memulai setiap perkara yang bermanfaat. Rasulullah bersabda, “Setiap perkara yang tidak dimulai dengan bismillah (dalam riwayat lain: dengan mengingat Allah), maka amalan tersebut terputus (kurang) keberkahan-Nya.”

    Sungguh benar setiap perbuatan itu harus dimulai dengan membaca Basmallah. Jika ingin mendapatkan barokah dalam setiap tindakan maka ucapkanlah basmallah.
    Besar sekali loh efek basmallah itu. Saya sendiri tidak bisa menyangka bahwa ada kandungan kekuatan dalam bacaan basmallah. Sudah saya buktikan berkali-kali dan hasilnya selalu tepat!
    Bukti terakhir yang saya dapatkan akibat efek Basmallah adalah mulai berduyun-duyun mahasiswa/mahasiswi datang mendaftarkan diri sebagai santri baru di asrama saya. Asrama ini terletak di Pesantren Mahasiswa/Mahasiswi Firdaus – Malang.
    Ceritanya seperti ini:
    Ketika itu, mungkin 2 minggu yang lalu [saya lupa pastinya], saya disuruh oleh pengurus pondok untuk menyebarkan brosur pondok di kampus-kampus dan masjid-masjid disekitar kota malang. Saya meng-iyakan saja. Tanpa basa-basi setelah selesai shalat dzuhur berjamaah di masjid saya berangkat menggunakan motor dengan tak lupa membaca bismillah terlebih dahulu.
    Oh ya, sebelumnya, setiap pergi kemana-mana, saya selalu tak lupa untuk membaca do’a atau minimal membaca basmallah. Saya berfikir, membaca do’a sangatlah penting. Kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi beberapa detik atau beberapa menit kemudian. Saya membaca do’a untuk keselamatan diri saya. Dan Alhamdulillah, sejauh ini saya selalu selamat sampai tujuan.
    Dalam pikiran saya, “Saya harus membaca bismillah sebelum menempel ini” “Siapa tahu brosur ini bermanfaat dan ada yang tertarik untuk mendaftar di asrama saya”
    Do’a saya ketika itu;
    “Bismillahirrahmaanirrahiim” “Semoga dengan saya menempel brosur ini, kedepannya banyak yang mendaftar di asrama firdaus”
    Kemudian saya mulai menempel satu persatu brosur diberbagai tempat dan setiap kali akan menempelnya saya ucapkan basmallah.

    ———————-
    Saat ini yang mendaftar sebagai santri baru di pondok saya mungkin sudah ada 4 orang dan ada satu orang lagi yang mau mendaftar. Semoga akan semakin banyak..
    Mungkin tidak ada satupun dari mereka yang melihat brosur yang saya tempel. Tapi kok saya yakin sekali ya, hal ini terjadi karena saya mengawalinya dengan basmallah. Saya tidak tahu, hal ini ada kaitannya atau tidak dengan tindakan saya yang selalu mengawali membaca basmallah sesaat sebelum menempel brosur. Tapi saya yakin pastilah ada korelasinya.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Blogger news

    About

    Blogroll